Sektor Peternakan di Kabupaten Teluk Bintuni cukup potensial untuk dikembangkan serta menjanjikan baik bagi konsumsi lokal maupun untuk pasar regional, domestik dan eksport. Hingga saat ini pengelolaan sektor peternakan oleh peternak lokal masih belum optimal disebabkan keterbatasan prasarana yang dimiliki serta pengetahuan pengelolaan ternak yang sangat minim. Selama ini, pengelolaan sektor peternakan masih menggunakan pola tradisional dengan pemberian pakaqn serta sistem pemeliharaan dan perawatan ternak yang masih sederhana. Hasil produksi sektor ini sebagian besar hanya untuk konsumsi lokal dan belum berorientasi pasar. Produsi sektor peternakan mencakup berbagai jenis seperti:  Sapi, babi, rusa, kambing, ayam, itik, dan telur. Adapun jumlah populasi ternak di Kabupaten Bintuni di antaranya:

  1. Ternak sapi sebanyak 649 ekor di Kabupaten Teluk Bintuni dengan hasil terbanyak yang di hasilkan di Distrik Bintuni sebanyak 521 ekor, dan 68 ekor di Distrik Babo. Ternak Kambing sebanyak 347 ekor dengan hasil terbanyak berada pada Distrik Bintuni sebanyak 226 ekor, dan Distrik Babo Sebanyak 76 ekor. Ternak babi sebanyak 1354 ekor dengan hasil terbanyak juga dari Distrik Bintuni.
  2. Populasi ternak unggas di Kabupaten Teluk Bintuni berupa itik sebanyak 350 ekor. Terbanyak di hasilkan dari Distrik Bintuni sebanyak 290 ekor. Populasi ternak entok sebanyak 942 ekor dengan hasil terbanyak  pada Distrik Bintuni sebanyak 456 ekor. Sedangkan ternak ayam ras pedaging dihasilkan pada Distrik Bintuni sebanyak 1.500 ekor dan ayam kampung sebanyak 22.703 ekor, terbanyak juga dihasilkan pada Distrik Bintuni sebanyak 13.950 ekor.
  3. Untuk ternak ayam Pedaging, dihasilkan dari Distrik Bintuni Sebanyak 1.800 kg, dan telur ayam kampung terbanyak dihasilkan juga dari Distrik Bintuni sebanyak 10.880 butir, di ikuti Distrik Babo sebanyak 4.480 butir, serta yang paling sedikit dihasilkan adalah Distrik Farfurwar sebanyak 224 butir. Sedangkan telur itik dan entok masih didominasi oleh Distrik Bintuni, masing-masing sebanyak 750 butir dan 1.104 butir