GAMBARAN UMUM TENTANG KABUPATEN MANOKWARI :

Kabupeten Manokwari terdiri dari 29 wilayah Distrik yang memiliki kontur lahan yang sangat beragam. Wilayah yang berbatasan langsung dengan laut adalah : Distrik Ransiki, Distrik Momi Waren, Distrik Tahota, Distrik Oransbari, Distrik Manokwari Barat, Distrik Manokwari Timur, Distrik Manokwari Utara, Distrik Manokwari Selatan, Distrik Tanah Rubuh, Distrik Amberbaken, Distrik Mubrani, Distrik Masni dan Distrik Sidey. 16 Distrik yang tidak berbatasan dengan laut Adalah :  Distrik Neney, Distrik Sururey, Distrik Didohu, Distrik Dataran Isim, Distrik Anggi, Distrik Taige, Distrik Anggi Gida, Distrik Membey, Distrik Warmare, Distrik Prafi, Distrik Menyambouw, Distrik Hingk, Distrik Catubouw, Distrik Testega, Distrik Kebar dan Distrik Senopi. Berdasarkan luas wilayah, Maka Distrik Kebar merupakan daerah yang terluas yaitu 1.620,60 Km2 atau 11,22 % dari luas Kabupaten Manokwari dan Distrik Membey dengan luas 49,58 Km2 atau 0,34 % dari Luas Kabupaten Manokwari merupakan daerah yang luas wilayahnya terkecil. Kabupaten Manokwari terdiri 421 wilayah setingkat dibawah Distrik yang terdiri dari 9 Kelurahaan dan 412 Kampung.

Secara Administratif wilayah Kabupaten Manokwari terdiri dari 29 Distrik 9 Kelurahaan dan 421 Kampung. Adapun batas-batas Administratif Kabupaten Manokwari Adalah Sebagai Berikut ; ( Berdasarkan Kabupaten Manokwari Dalam Angka Tahun 2009 )

  • Sebelah Utara    : Berbatasan dengan Samudera Pasifik
  • Sebelah Timur   : Berbatasan dengan Teluk Cendrawasih dan Kabupaten Biak Numfor ( Provinsi Papua )
  • Sebelah Selatan : Berbatasan dengan Kabupaten Teluk Bintuni dan Kabupaten Teluk Wondama
  • Sebelah Barat     : Berbatsan dengan Kabupaten Sorong Selatan

Secara Geografis Kabupaten Manokwari terletak di antara O015 – 3o25 LS dan 132o35 – 134o45 BT, Mengenai Apa saja Potensi Bisnis dan Investasi Silahkan Anda Klik Pada Sub Menu.